Perhatikan Beberapa Hal Saat Berwisata ke Korea Selatan

Perhatikan Beberapa Hal Saat Berwisata ke Korea Selatan

Anda adalah salah satu orang yang memiliki hobi berwisata ke luar negeri?, jika iya, pastilah selalu mendapatkan pengalaman baru selama berwisata di negeri orang, tidak terkecuali jika Anda berwisata ke Korea Selatan.

Dan jika Anda ingin berwisata ke Korea Selatan, tidak ada salahnya jika memperhatikan beberapa hal yang mungkin sangat bermanfaat dan membuat kenyamanan saat berwisata ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan semua toilet gratis, tak terkecuali gedung mewah hingga stasiun kereta api. Jadi Anda tidak perlu mempersiapkan uang kecil jika memasuki toilet, namun di Korea Selatan, hampir semua toiletnya tidak menyediakan air untuk bersih-bersih. Untuk antisipasi hal ini, siapkan tisu bawash ataupu air didalam botol untuk bersih-bersih.

Jika Anda ingin menggunakan fasilitas transportasi publik, rajin-rajinlah untuk mencari informasi, karena terkadang harga tiket bus intercity bisa lebih murah dibandingkan dengan bus ekspres.

Jika menggunakan transportasi publik seperti naik bus, sebaiknya mempersiapkan uang receh sebesar 100 hingga 1000 Won apabila Anda tidak memiliki uang elektronik dalam membayar ongkos bus.

Bagi Anda yang masih mahasiswa ataupun siswa, ada potongan harga khusus saat membeli tiket bus ekspress dengan tujuan luar kota atau tiket kunjungan wisata. Untuk mendapatkan potongan harga, Anda hanya menyebutkan identitas untuk bisa menikmati potongan harga ini.

Dan jika Anda ingin menikmati perjalanan melalui jalur kereta api, pilihlah kereta Mugunghwa yang harganya relatif murah.

Jangan lupa untuk membawa buku saku terjemahan bahasa Korea jika Anda tidak bisa berbahasa Korea, karena kebanyakan warga Korea Selatan tidak bisa berbahasa Inggris. Baca Juga Tips Berwisata Ke Jepang.

Untuk bisa menikmati wisata di Korea Selatan saat musim panas, bawalah payung atau jas hujan, karena pada musim ini biasanya hujan dapat turun secara tiba-tiba.

Bagi Anda yang tidak suka membawa uang cash banyak-banyak dan biasanya mengandalkan kartu ATM, gunakanlah mesin ATM dari Industrial Bank of Korea (IBK) atau Korean Exchange Bank (KEB), karena kartu ATM yang diterbitkan Bank di Indonesia hanya bisa digunakan di dua ATM tersebut.

Disarankan jika ingin berbelanja makanan, berbelanjalah di warung yang dekat dengan apartemen ataupun perumahan, dijamin harganya lebih murah daripada di minimarket.

Pilihlah E-Mart atau Home Plus jika ingin berbelanja di Supermarket, karena kita akan mendapatkan harga yang lebih murah dari supermarket lainnya.

Saat dalam situasi mendesak harus mengakses internet, masuklah ke PC Game Room, walaupun agak ribut karena penuh pengunjung. Harga rentalnya 1.000–3.000 won per jam.

Untuk mencetak data atau tiket, kita bisa mendatangi toko-toko yang menyediakan jasa mencetak. Biasanya toko-toko itu hanya memiliki 2-3 komputer. Harga cetak per lembar kurang dari 500 won.

Jika ingin mengetahui acara-acara yang berhubungan dengan K-Pop di Korea, sering-seringlah membuka situs K-Pop Lover di Indonesia.

Ingin bisa menawar saat berbelanja? Berbelanjalah di Namdaemun atau Dongdaemun. Di Namdaemun, kita bisa mencari cenderamata khas Korea dengan harga murah. Harga satuannya lebih murah daripada di Insa-Dong.

Ingin melihat keindahan Kota Seoul namun dengan dana terbatas, Anda tidak perlu naik naik ke Building 63 atau Namsan Tower. Manfaatkan Taman Nasional untuk mendaki gunung, karena tiket masuknya lebih murah ketimbang Anda menaiki Building 63 atau Namsan Tower. Naik gunung di Korea tidak terlalu sulit karena sudah disediakan jalan yang tertata rapi. Wisata Luar Negeri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>