Bertamasya ke Puerto Princesa, Filipina

Bertamasya ke Puerto Princesa, Filipina

Negara-negara di kawasan Asia sangatlah kaya akan situs-situs peninggalan manusia yang sangat indah dan wajib minimal Anda ketahui. Berekreasi ke kawasan sendiri selain menghemat biaya juga dapat memberikan menumbuhkan kecintaan terhadap daerah sendiri. Dan jika Anda adalah orang yang suka untuk mengunjungi keindahan yang alami dari alam, maka Anda harus Bertamasya ke Puerto Princesa, Filipina. Di sini, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan yang tercipta secara alami. Selain itu, ketika Anda menuju tempat ini akan disuguhi keindahan pegunungan Saint Paul.

Puerto Princesa sendiri adalah salah satu situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tanggal 4 Desember 1999. Puerto Princesa memiliki nama resmi yaitu Puerto Princesa Subterranean River National Park. Untuk menuju tempat ini Anda harus menempuh jarak sekitar 50 KM ke arah utara dari kota Puerto Princesa yang berada di Propinsi Palawan. Selain itu, taman nasional ini juga digunakan untuk melindungi hewan yang khas dari Filipina sekaligus terancam punah. Oleh karena itu, di sini juga didirikan Kawasan Penting Burung (IBA). Jenis burung yang dilindungi antara lain adalah burung-burung merak Palawan dan Kakaktua khas Filipina. Keutamaan panorama dari Puerto Princesa adalah gunung batu kapur yang tersusun dari batu kapur karst. Selain itu pada bagian bawah terdapat sungai yang mengalir sepanjang 8,2 kilometer. Sedangkan pada gua-guanya terdapat beberapa ruangan yang membentuk formasi formasi stalagmit dan stalaktit. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui beberapa cara untuk jalan-jalan ke Puerto Princesa, Filipina

Perjalanan yang Dapat Anda Tempuh

Yang pertama Anda dapat mengambil rute Puerto-Roxas melalui Sabang. Di sana juga ada beberapa kendaraan umum seperti bus menuju Puerto Princesa dari terminal San Jose setiap jam 07.00 pagi dengan biaya sekitar Php 300. Kendaraan yang lainnya seperti Jeeneys juga berangkat pada jam yang sama namun dengan tarif yang lebih murah yaitu Php 200. Untuk perjalanan sendiri akan memakan waktu sekitar 3 jam. Namun perlu diketahui, karena ini adalah kawasan taman nasional maka Anda harus meminta izin kepada Pusat Informasi Wisatawan di dermaga Sabang dengan biaya Php 150 bagi turis domestik dan Php 200 untuk turis asing. Kemudian Anda akan  mendapatkan helm dan jaket pelindung keselamatan setelah memasuki pintu gerbang. Anda akan dibawa oleh perahu kedalam gua hanya berjarak 5 kilometer dan tidak diperbolehkan untuk jarak selebihnya. Di sini semua rasa cape dan penat akan terbayar lunas dengan keindahan yang diberikan oleh Puerto Princesa. Anda boleh mengabadikan dengan semua jenis gadget seperti kamera, handphone, video recorder dan lain-lain.

Perjalanan ini pasti akan menjadi sangat mengasikan jika Anda sudah mengetahui medan yang akan Anda tempuh. Semoga penjelasan singkat di atas mampu membawa Anda menikmati momen ke Puerto Princesa, Filipina. Pastikan untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kelestarian lingkungan. Wisata Luar Negeri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>