Melihat Keunikan Lautan Garam di The Salinas Grandes, Argentina

Melihat Keunikan Lautan Garam di The Salinas Grandes, Argentina

Argentina memiliki banyak pesona alam yang sangat indah dan alami. Berada di antara Pegunungan Andes di barat dan Samudra Atlantik di selatan, negeri tango ini menyimpan berbagai fenomena alam yang mengagumkan. Selain view pegunungan indah berselimut salju dan gletser es, obyek wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah The Salinas Grandes.

The Salinas Grandes merupakan salah satu tujuan wisata yang unik di Argentina. Obyek wisata ini berupa gurun garam dengan luas sekitar 3200 m² (8290 km²) dan ketinggian antara 150 dan 210 meter di atas permukaan laut. Terletak di perbatasan empat provinsi yakni Córdoba, Catamarca, La Rioja, dan provinsi Santiago del Estero di Sierra, wilayah The Salinas Grandes ini menjadi salah satu daya tarik utama negara Argentina.

Kawasan ini juga merupakan sumber daya alam yang sangat penting bagi perusahaan industri tambang natrium dan kalium yang ada di Argentina. Akhir-akhir ini, para peneliti telah memeriksa kandungan lithium dan air garam yang terdapat di Salinas Grandes. Hasilnya, garam di Salinas Grandes mengandung lithium yang sangat besar yakni 1.600 ppm. Sebagai perbandingan, rata-rata konsentrasi lithium di seluruh dunia hanya 1.100 ppm saja.

Di Salinas Grandes, wisatawan dapat mengamati proses ekstrasi garam mineral. Namun yang harus diperhatikan, Anda harus memakai kacamata hitam sebagai perlindungan dari sinar matahari. Sebab putihnya hamparan garam yang terkena matahari di area ini dapat menyilaukan pandangan para pengunjung. Nah, yang menarik ternyata obyek wisata seperti ini hanya dapat kita jumpai di Argentina saja. Oleh sebab itu, mengunjungi daerah ini tentu akan menjadi pengalaman baru bagi Anda.

Oya, momen yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Salinas Grandes yaitu mengabadikan gambar alias berfoto. Ya, beberapa ilusi gambar atau foto yang menarik dan unik bisa Anda dapatkan di lautan garam ini.

Untuk mencapai kawasan The Salinas Grandes, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 60 kilometer di sepanjang National Route 9 hingga persimpangan jalan menuju Purmamarca. Dari persimpangan itu, wisatawan harus mengambil Route Nasional 52 dan menempuh perjalanan sejauh 126 km ke arah Abra de Lipan Slope Potrerillo, di mana dataran garam ini berada. Selama perjalanan, Anda akan melihat beberapa dusun indah seperti Yala, Leon, Volcan, dan Purmamarca Tumbaya. Sesampainya di kawasan ini, perjalanan panjang Anda akan terbayar oleh pemandangan yang spektakuler. Wisata Luar Negeri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>