Venice Beach, Pantai Populer di Los Angeles

Venice Beach, Pantai Populer di Los Angeles

Kawasan tempat wisata populer Los Angeles ini pertama kali dikembangkan tahun 1905 oleh Abbot Kinney sebagai resor tepi pantai. Awalnya daerah tersebut memang dikenal sebagai ‘Venice of America’ lengkap dengan sistem kanal dan gondola yang diimpor langsung dari Venesia.

Venice Beach yang mempunyai luas mencapai 75 mil itu tidak hanya berupa kawasan pantai saja tetapi juga Venice Beach Recreation Center yang meliputi Ocean Front Walk atau Broadwalk yaitu area pejalan kaki dan jalur sepeda yang mengarah ke pantai, Muscle Beach, lapangan handball, lapangan voli pantai, lapangan tenis, arena Skate Dazling Plaza, taman bermain anak-anak dan lapangan basket outdoor. Di bagian selatan pantai sebelumnya berdiri dermaga perikanan tetapi bangunan tersebut hancur dihalau gelombang pasang dan akhirnya ditutup untuk umum.

Venice beach merupakan tempat olahraga surfing yang terkenal. Para peselancar sering berkunjung ke The Breakwater Venesia yang terletak di sisi utara dermaga. Pengunjung yang masih awam tentang dunia surfing tidak perlu khawatir bila ingin berselancar karena ada Go Surf LA yang menawarkan pelajaran surfing bagi pemula dan surfer tingkat menengah. Pelatihan akan diberikan selama tyujuh hari sepekan dengan durasi waktu 105 menit. Dengan membayar biaya sebesar $ 80 peserta juga mendapatkan pakaian selam serta soft-top surf board.

Selain tempat surfing, Venice Beach juga dikenal dengan arena permainan skateboardnya. The Skatepark yang menelan biaya pembangunan hingga $ 2 juta itu diklaim sebagai arena terbaik di seluruh Los Angeles. Wahana olahraga seluas 16.000 kakai persegi itu menawarkan berbagai jenis lintasan skateboard. Arena yang berada di dekat Windward dan Ocean Front Walk tersebut dapat digunakan dengan gratis mulai pukul 09:00 sampai petang. Bila ingin bermain di arena ini pengunjung disarankan membawa sendiri perlengkapan keselamatan.

Kawasan lain yang termasuk dalam Venice Beach adalah Musle Beach. Maksudnya bukan ‘pantai otot’ melainkan kawasan pantai yang dikembangkan sebagai tempat fitnes atau gym. Area ini berada di ujung selatan Venice Beach Recreation Center. Tempat kebugaran yang paling menonjol popularitasnya adalah Gold Gym. Kabarnya Arnold Schwarzenegger serta beberapa binaragawan legendaris melatih ototnya di studio kebugaran tersebut pada tahun 1970-an.

Pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung Venice Beach bisa menyaksikan atraksi Venice Beach Drum Circle yang digelar di persimpangan Brooks Street dan Ocean Front Walk. Pengunjung akan dihibur dengan berbagai improvisasi musik perpaduan drum, nyanyian, tari serta alat musik lainnya. Acara yang berlangsung sejak tengah hari sampai terbenamnya matahari ini bisa dinikmati secara gratis oleh semua kalangan usia. Perlu diingat bahawa pengunjung dilarang merokok atau membawa minuman beralkohol saat menyaksikan acara ini.

Untuk dapat sampai di area pantai dengan fasilitas rekreasi lengkap itu pengunjung dapat mengakses Metro Rail Expo Line dari 7TH Street Metro Center Station di pusat kota dan berhenti di Culver City Station di Venice Boulevard. Perjalanan selama setengah jam tersebut menghabiskan dana sebesar $1.50. Wisata Luar Negeri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>