Dunolly, Buat Para Pecinta Alam

Dunolly, Buat Para Pecinta Alam

Kaya dalam sejarah emas, Dunolly terletak di kawasan menakjubkan yang dipenuhi oleh lahan yang ditumbuhi oleh belukar di tengah ladang emas di Victoria. Selama masa demam emas Dunolly dan daerah sekitarnya merupakan kota yang lebih dari daerah lain di Australia dan dikenal sebagai ‘Golden Triangle’. Emas ditemukan di daerah tersebut termasuk Nugget Gold yang kemudian terbesar di dunia, salah satu kumpulan emas terbesar ditemukan seberat 69 kilogram dan dinamai ‘Welcome Stranger’ yang ditemukan pada tahun 1869 di dekat Moliagul. Pengunjung kini bisa melihat replika nugget terkenal di Goldfields Heritage and Art Museum atau kemudian mencoba keberuntungan mencari emas di ladang – ladang emas yang ditinggalkan. Pengunjung bisa menyewa detektor logam dan mengambil peta dari toko emas di Dunolly. Hal menarik yang bisa pengunjung temukan di kawasan ini adalah jalan utama Dunolly dipagari dengan sejarah lama masyarakat kurrajongs dan arsitektur tua masa demam emas. Pengunjung bisa melakukan perjalanan menyenangkan sambil mengambil banyak pengetahuan tentang sejarah kota di jalanan ramai sepanjang Broadway atau mengambil brosur dari pusat informasi pengunjung yang terletak di Welcome Stranger Café, dan belajar tentang sejarah Cobb dan Co bangunan atau stasiun Kereta Api dan Royal hotel yang dibangun ratusan tahun silam.

Jika pengunjung merupakan pecinta alam maka pengunjung bisa menjelajahi Siklus Dunolly Track yang merupakan, serangkaian jalan hutan dan trek bervariasi dengan panjang antara 14 dan 47 kilometer. Rute ini melewati kota emas tua Tarnagulla, Bealiba, Waanyarra, Betley dan Goldsborough. Dunolly terletak sekitar 178 kilometer sebelah barat laut dari Melbourne dan bisa dijangkau dengan dua jam perjalanan dengan mobil. Pengunjung bisa mengambil jalan Castlemaine off Calder Highway dan melakukan perjalanan melalui Castlemaine, Maldon dan Eddington. Berbaring di tengah ladang emas bersejarah Victoria, Dunolly dikelilingi oleh hutan ironbark menakjubkan, lahan pertanian yang kaya dan kebun-kebun anggur dan kebun zaitun. Pengunjung bisa memanfaatkan tinggal dan menikmati sajian anggur regional dan produk lokal sambil bersantai di akomodasi butik. Kunjungi museum dan mencari sejarah keluarga atau belajar tentang masa lalu di pusat informasi pengunjung di Village Information Centre. Gedung-gedung publik besar yang bisa pengunjung temukan di jalanan besarnya termasuk seperti Court House dan Balai Kota yang terbuka pada permintaan dan relawan akan menjadi tuan rumah tur untuk mengajak pengunjung menjelajah kota dan mengenal sejarahnya.

Di kawasan ini pengunjung juga bisa menghabiskan banyak waktu memancing dan berenang di danau publik seperti Upper Coliban, Lauriston, Tullaroop, Cairn Curran, Malmsbury, Anderson, Newlyn dan Harcourt yang juga menjadi lokasi pilihan populer dengan pemancing trout. Jika pengunjung  lebih suka memancing di sungai, maka Sungai Campaspe dari Danau Eppalock ke Axedale juga layak untuk dieksplorasi terutama di musim semi dan musim gugur. Wisata Luar Negeri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>