Libuan ke Thailand

Thailand

Thailand

Semangat saya berlibur selama seminggu kemarin, bisa jadi merupakan gejala penyebab flu yang menyerang saya pagi ini. Tepat seminggu yang lalu, saya memulai perjalanan saya berlibur di Thailand, tepatnya di Pulau Phuket. Bersama dengan dua orang teman saya, perjalanan dimulai dari bandar udara di Jakarta. Kami bertiga bertemu di sana karena saya berangkat dari Bandung, Nindo dari Palembang dan Nadya dari Tangerang. Kami bertemu melalui komunitas blogger dan perjalanan ini kami rencanakan hanya melalui video call. Setelah mempersiapkannya dengan matang hingga hampir dua bulan, berangkatlah kami ke Thailand dengan membawa bekal perjalanan seadanya. Awalnya kami ingin melakukan perjalanan backpacking namun orang tua kami melarang karena terlalu riskan. Akhirnya kami dibekali uang—dan kami sengaja melarang mereka untuk memberi secukupnya saja—yang akan kami gunakan untuk membayar penginapan.

Berada seminggu di Thailand dan tidak seharipun kami lewatkan tanpa berjalan-jalan seharian, sangat berpotensi menjadi penyebab flu saya kali ini. Saya baru saja menginjak Indonesia kemarin malam dan pagi ini saya harus rapat dengan beberapa klien soal proyek kerja terbaru kami. Siapa sangka saya harus bertemu para klien dengan hidung memerah dan mata berair. Meskipun demikian, liburan saya bersama teman-teman blogger minggu lalu tak akan pernah saya lupakan karena tempat yang kami kunjungi sangat-sangat-sangatlah banyak sampai rasanya kami sudah menjelajahi seluruh Thailand. Mudah-mudahan di lain kesempatan kami bisa melakukan perjalanan ke tempat yang berbeda dan kelak saya sudah punya pengalaman supaya tidak terserang flu sepulangnya dari berlibur.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>