Hac Sac Beach, Pantai Berpasir Hitam di Makau

Hac Sac Beach, Pantai Berpasir Hitam di Makau

Hac Sa Beach merupakan pantai berbentuk bulan sabit yang sangat terkenal di Makau. Pantai ini digandrungi bukan karena pasir putihnya namun justru karena pasir hitamnya yang mempesona. Jika Anda penyuka matahari, pasir dan laut maka Hac Sa Beach adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Hac Sa yang panjangnya sekitar 4 km ini memang berarti “pasir hitam”. Sepandan dengan namanya, sepanjang Anda menyusuri pantai ini, maka yang terhampar adalah pasir hitam legam yang indah. Sejumlah wisatawan dari seluruh dunia, selalu memenuhi pantai ini di musim liburan. Apalagi jika bukan untuk mengeksplorasi keindahan dan pesona magis pantai ini. Pantai ini mempunyai taman yang indah dengan kolam renang, play ground serta tempat untuk menggelar pesta BBQ. Tidak hanya wisatawan asing yang menyukai tempat ini, penduduk setempat juga sering menjadikan Hac Sa Beach sebagai destinasi wisata. Berada di Coloane, Anda bisa menyewa jet ski dan main sepuasnya di pantai ini. Selain itu, ada beberapa fasilitas lain yang dapat kita nikmati seperti lapangan golf mini, lapangan tenis dan lapangan bulutangkis. Ha Sa Beach adalah pantai alami terbesar di Makau.

Tak perlu khawatir kepanasan jika Anda berkunjung saat matahari sedang menyengat, karena di sepanjang bibir pantai terdapat payung pantai yang terbuat dari rumbia. Anda bisa duduk melihat indahnya pantai di bawah payung-payung ini tanpa takut akan dibakar matahari. Bagi penyuka momen matahari terbenam dan terbit, datanglah ke Hac Sa Beach saar sunset dan sunrise. Keindahan langit luas berpadu dengan debur ombak menjadi suguhan utama pantai ini. Bagi penyuka hiking, Anda bisa mencoba beberapa trek dari pantai ini menuju bukit Coloane. Dari sini Anda bisa menikmati suasana ketinggian 100 meter diatas permukaan laut. Peta dan jalur hiking ini sudah tersedia di papan informasi pada pintu masuk Seac Pai Van Park.

Belakangan pasir pantai ini mengalami erosi sehingga di beberapa bagian pasirnya ada yang berwarna kuning. Kini, pemerintah setempat sedang menjaga pantai ini agar keelokannya tidak rusak. Oya, disekitar Ha Sa Beach terdapat restoran Fernando untuk mencicipi kudapan ringan dan barbeque. Fernando menyediakan makanan khas Portugis yang terkenal enak dengan pelayanan yang baik. Setelah puas bersenang-senang sebaiknya Anda juga menyusuri Coloane Village yang kuno namun masih terawat. Di kampung ini Anda akan melihat berbagai bangunan lawas yang bernuansa Portugis.

Pantai ini buka setiap hari. Anda bisa datang ke destinasi wisata ini setiap saat tanpa mengenal waktu libur. Anda juga tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke kawasan ini. Untuk mencapai tempat Hac Sac Beach, datanglah ke sepanjang sisi utara Coloane atau hanya 4 km dari pusat Makau. Pantai ini terletak di dekat persimpangan Hac Sa dan Altinho de Ka Ho. Anda bisa naik bus nomor 56 untuk sampai kesini. Selain Hac Sa Beach dan Coloane Village, sempatnya untuk mengunjungi taman hiburan terbesar di Makau, Fisherman Wharf dan A-Ma Temple yang terkenal. Beberapa penginapan di Makau yang bisa Anda singgahi selama liburan adalah Fu Hua Guang Dong Hotel, Lisboa Hotel dan Pousada De Sao Tiago Hotel. Wisata Luar Negeri.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>